3 Visi Misi Kepala Desa Paling Unik dan Konyol di Indonesia

Ketika sebuah pemilihan kepala desa sedang berlangsung. Biasanya sang calon kepala desa pasti menyampaikan visi misi kepala desa kepada seluruh masyarakat yang tinggal di wilayahnya. Visi – misi yang diberikan oleh seorang calon kades itu nantinya jadi pertimbangan masyarakat apakah akan memilih dia sebagai pemimpin atau bukan.

Biasanya, untuk membuat sebuah visi misi, seorang calon kepala desa sangat mempertimbangkan berbagai hal. Entah itu dari segi ketatabahasaan dan kelogikaan dari visi misi kepala desa tersebut. Karena, apabila visi misi terlalu ambisius, nanti dikhawatirkan masyarakat di wilayah perdesaan akan menganggap sang calon tidak serius. Tidak hanya itu, dengan ketidakseriusan dalam menggarap suatu visi misi, maka masyarakat cenderung tidak memilihnya.

Daftar Visi Misi Kepala Desa Paling Konyol di Indonesia

Meskipun visi misi kepala desa adalah suatu hal penting dilakukan serta dibuat karena untuk dapat menggaet masyarakat supaya memilih calon tersebut. Nyatanya, ada beberapa calon yang justru tidak mengindahkan prinsip – prinsip pembuatan visi misi. Akibatnya visi misi dari seorang kades di bawah ini terbilang sangat absurd malah cenderung konyol. Berikut adalah daftarnya :

  1. Mengurangi Angka Jomblo di Desanya

Karena di wilayah desanya, tingkat jomblo begitu tinggi. Seorang calon kepala desa di Jawa Timur ini mempunyai visi misi kepala desa untuk mengurangi angka jomblo di daerahnya tersebut. Meskipun hal tersebut berdasarkan dari permasalahan yang ada, tetap saj bagi masyarakat awam menganggapnya sebagai suatu hal yang konyol.

  1. Menjadikan Desa seperti Konoha

Tampaknya salah seorang calon kades di Banten ini tergila – gila dengan anime jepang. Sehingga, dia bercita – cita menjadi seorang hokage dan membuat desanya seperti konoha. Bahkan, dia pun bercita – cita akan membuat akademi ninja supaya desanya punya tentara pelindung sendiri.

  1. Menjadi Istri Shalehah

Pada umumnya, visi misi kepala desa itu mencakup seluruh permasalahan yang ada di wilayahnya. Seperti meningkatkan infrastruktur atau membuat desa wisata. Namun untuk salah satu Kepala Desa diĀ  Gresik ini justru mempunyai visi misi yang begitu mulia sekali. Visi misinya ialah menjadi seorang istri yang shalehah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *