Doa dan Amalan-Amalan Untuk Memancing Kekayaan

Untuk memperoleh rezeki, tentunya sebagai umat islam harus selalu bertawakal. Menjalankan semua perintah Allah SWT serta menjauhi semua larangannya. Selain itu juga bisa menggunakan beberapa doa dan amalan-amalan untuk memancing kekayaan. Karena tanpa usaha manusia tidak akan pernah bisa mendapatkan sesuatu sesuai dengan keinginannya.

Bagi Anda yang masih saja mengalami kesulitan untuk menjemput rezeki, dengan menggunakan amalan tersebut, tentunya aliran rezeki akan dimudahkan oleh Allah. Meskipun kunci utamanya adalah bekerja, kegiatan yang dijalankan secara halal tersebut akan memberikan sumber penghasilan yang tetap. Jika masih belum bisa memperoleh secara lebih, sebagai manusia tentu saja harus terus bersabar untuk mendapatkannya.

Berikut ini adalah beberapa rangkuman amalan yang mengacu dari al-Qur’an dan al-Hadis dan insya Allah akan mempermudah semua ikhtiar anda untuk menjemput rezeki halal.

Beberapa Amalan-Amalan Untuk Memancing Kekayaan

Didalam mengejar net worth atas harta kekayaan yang ingin kita dapatkan, beberapa amalan tentunya akan mempermudah untuk memperlancar saat menikmatinya. Inilah rangkuman amalan tersebut sesuai dengan kaidah Islam.

pxhere.com

Membiasakan Beribadah Kepada Allah

Amalan-amalan untuk memancing kekayaan bisa diawali dengan rajin beribadah. Karena semua yang ada di Bumi dan langit hanyalah semata-mata milik Allah. Sebagai umat manusia kita harus selalu ingat kepada-Nya. Dengan beribadah tentu saja kita akan selalu dekat dengan-Nya. Bukan hanya sholat 5 waktu saja sebagai kegiatan ibadah wajib. Kita semua harus memiliki niat di dalam mencari keridhaan Allah. Secara berangsur maka ibadah kita akan senantiasa dipenuhi oleh kekayaan dari Allah dan bisa digunakan untuk menutupi ke fakiran kita selama menggunakannya.

Taubat dan Beristigfar

Di dalam hadits disebutkan jika dosa akan menghalangi rezeki yang datang. Semua aktivitas maksiat yang dikerjakan ternyata mampu menghambat rezeki kita. Tobat dan beristighfar merupakan salah satu langkah terbaik untuk membuka aliran rezeki itu. Mengenai istighfar sebagai salah satu solusi mendatangkan rezeki tertuang dalam surat Nuh ayat 10-12.

Mengerjakan 2 hal tersebut sebagai amalan, akan memberikan jaminan Jika Allah sendiri akan membuka banyak sekali rezeki kepada semua umat yang mengerjakannya.

Terus Menjalankan Takwa

Kebuntuan dalam hidup terutama masalah rezeki, juga dapat dibuka dengan cara terus melakukan taqwa kepada Allah. Bahkan semua rezeki tersebut akan datang dari beberapa arah yang sama sekali tidak disangka. Hal inilah yang membuktikan jika setiap manusia yang terus berada di jalur kebenaran, selalu dimudahkan untuk urusan rezekinya.

pxhere.com

Selalu Tawakal Kepada Allah

Bertawakal kepada Allah juga menjadi salah satu amalan pembuka rezeki. Seakan-akan rezeki tersebut didapatkan dari beberapa hal yang tidak dimungkinkan. Setiap manusia tidak akan pernah kelaparan jika selalu menerapkan tawakal dalam kehidupannya. Kebutuhan dalam hidup senantiasa akan dicukupi meskipun keperluannya sangatlah mendesak.

Sering bersedekah

Sedekah bukanlah sebuah hal yang harus dikerjakan oleh orang mampu. Kita memiliki harta berlebih, kita wajib untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Dari harta yang sudah kita sedekahkan, akan dikembalikan 10 kali lipat oleh Allah. Semakin kita banyak bersedekah, insya Allah pintu rezeki kita akan selalu terbuka lebar.

Amalan Mustajab Untuk Rezeki

Ada beberapa amalan mustajab sebagai jalan untuk mendapatkan net worth dan keberkahan untuk masalah rezeki. Berikut ini merupakan beberapa kegiatan yang harus dijalankan manusia untuk mendapatkannya.

  1. Rutinlah membaca surat al-fatihah setiap harinya. Bacalah sebanyak 114 kali.
  2. Setiap selesai sholat, bacalah al Ikhlas 27 kali dan Al Insyirah 17 kali.
  3. Kerjakanlah sholathajat sebanyak 2 rakaat diantara pukul 12 malam sampai 4 pagi. Lakukanlah secara sering.
  4. Kumandangkanlah wirid dikir dengan membaca “yaa qayum birahmatika yaa hayuuarhamarrahimin” 21 kali.
  5. Setelah melakukan beberapa amalan di atas, bacalah doa doa meminta rezeki kepada Allah. Setelah itu lakukanlah sholat tahajud 2 rakaat dan 3 rakaat sholat witir.
pxhere.com

Amalan Ayat Al-Qur’an

Membaca Surat Al Fatihah

Bacalah surat Al fatihah secara rutin setelah mengerjakan sholat wajib 5 rakaat. 30x setelah sholat subuh, 20x setelah sholat dzuhur dan ashar, 15x setelah sholat magrib serta 10x setelah sholat isya. Rezeki akan dimudahkan olehAllah jikadikerjakan secara rutin.

Membaca Surat Al Ikhlas

Kemudahan dalam mendapatkan rezeki juga bisa dilakukan dengan membaca surat Al Ikhlas sebelum tidur. Saat malam jum’at bacalah sebanyak 66x. Dilanjutkan membaca lafadz Allah 5000x. Kemudian baca masyaallah 1000x, dan dilanjutkan dengan10000x sholawat. Maka didalam mimpi Anda akan diberikan petunjuk mengenai pekerjaan apa saja yang akan mengarahkan pada kesuksesan nantinya.

Membaca Surat Yasin

Rutin membaca surat Yasin juga dapat digunakan untuk membuka rezeki. Di dalam sekali duduk, bacalah surat Yasin 41 kali. InsyaAllah dalam beberapa waktu ke depan anda akan memperoleh limpahan rezeki secara tidak langsung.

Membaca Basmalah

Membaca basmalah secara rutin juga dapat digunakan sebagai pembuka rezeki anda. Silakan membaca basmalah 313x pada saat matahari terbit. Caranya yaitu dengan menghadap kiblat kemudian dilanjutkan membaca sholawat 100x. Rezeki yang tidak disangka-sangka akan diturunkan Allah SWT dalam perjalanan Anda ketika bekerja maupun dari orang lain.

Supaya rezeki menjadi lebih lancar, bacalah basmalah 786x setiap hari sebelum berangkat bekerja. Lakukanlah selama satu minggu untuk memberikan kelancaran atas rezeki yang telah anda dapatkan sebelumnya.

Itulah mengenai beberapa amalan-amalan untuk memancing kekayaan dan rezeki apa yang bisa anda jalankan setiap hari. Semoga dengan rutin mengerjakannya, rezeki yang anda dapatkan dapat memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Kekayaan dalam jumlah besar yang telah anda nikmati menjadi lebih bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *