Aspek Penting Yang Harus Diketahui dalam Menanam Bunga

 

Setiap rumah yang menjadi idaman pastinya buruh hiasan. Sebab ada lahan kosong seperti teras atau halaman yang itu harus dilakukan agar mempercantik penampilan. Salah satu yang bisa anda pakai ialah dengan menanam bunga agar lebih cantik dari segi penampilan. Masyarakat banyak yang melakukan hal ini guna mendapatkan hasil tampilan yang bagus dalam sebuah rumah. Apalagi fungsinya juga sangat bagus selain memperindah juga bisa membuat udara yang ada di lingkungan rumah anda menjadi tenaga dan bebas dari polusi. Masalah bunga sendiri cara menanam bisa memakai beberapa versi. Ada yang menggunakan media tanah biasa. Jadi langsung di tanaman dalam halaman tanpa media apapun. Ada pula yang menggunakan media pot sebagai saran untuk menanam.

Berkaitan dengan  cara mana yang lebih baik dipakai. Anda harus tahu bahwa itu tergantung kebutuhan anda. Maksudnya ialah anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Misalnya halaman anda cukup luas maka lebih baik tidak memakai pot jadi langsung ditanam di halaman rumah. Di samping itu, jenis bunga yang dipakai juga mempengaruhi. Anda tidak mungkin semisal menanam tanaman hias model gantung kemudian tidak mungkin anda tidak menggunakan pot. Sebagai otomatis yang harus anda gunakan ialah pot. Sebab itu nanti akan sangat memberikan pengaruh terhadap tampilan. Tanaman yang hadirnya indah atau cantik bisa saja tidak menarik kalau media yang dipakai tidak tepat.

Tips Yang Mesti Dilakukan dalam Menanam Bunga

Cara dalam menanam sangat penting dilakukan agar anda bisa menciptakan tanaman hias yang bagus. Apalagi anda memilih ruang tempat menanam yang terbatas. Solusi yang bisa dipakai ialah menanam dengan gaya yang tepat. Ada banyak jenis tanaman yang harus anda perhatikan cara dalam melakukan penanaman. Agar anda tidak bingung, ini khusus anda yang ingin menanam tanaman gantung harus memperhatikan beberapa hal berikut ini

  • Anda harus meletakkan pada tempat yang tepat. Tidak bisa anda sembarangan dalam menaruh tanam ini. Bagaimanapun tanaman membutuhkan sinar matahari. Peletakan harus tepat, usahakan selalu letakan pada tempat yang mudah dijangkau terutama untuk sinar matahari.
  • Bagi anda yang menanam dengan menggunakan media pot tidak boleh asal. Pastikan bahwa pot yang dipakai sesuai dengan jenis tanaman yang anda tanam. Sebenarnya kalau masalah kesuburan tidak akan menjadi masalah karena jenis pot apapun kalau dirawat dengan baik akan tumbuh dan berkembang dengan baik pula. Akan tetapi, nanti untuk tanaman hias bisa berpengaruh terhadap tampilannya.
  • Di samping itu tadi anda harus pula memperhatikan media tanam berupa tanah. Tanah harus yang subur, tapi ingat bahwa dibutuhkan pula pupuk dalam media tanamnya. Usahakan selain tanah yang gembur pupuk juga harus diberikan dengan baik dan berkualitas. Jadi tanaman anda bisa terpenuhi nutrisi dan tumbuh dengan baik.

Cara Merawat Tanaman Yang Tepat

Aspek yang telah diberikan tadi memang memberikan pengaruh. Selain anda harus tepat dalam menanamnya. Merawat tanaman juga penting anda lakukan. Perawatan yang dimaksud ialah berhubungan dengan perhatian untuk menyirami setiap waktu. Air memang dibutuhkan apalagi kalau musim kemarau. Sebenarnya kalau anda menyirami dengan rutin bisa berdampak baik. Cara menyiram yang paling tepat ialah dilakukan sehari maksimal dua kali. Jangan anda terlalu sering menyiramnya. Beberapa jenis tanaman bisa mudah mati ketika banyak asupan air yang diberikan. Itulah langkah paling sederhana dalam anda merawat tanaman agar tumbuh dengan baik dan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *