Jenis-Jenis Paket Data Dan Cara Mengecek Kuota Smartfren

Siapa yang tidak tahu Smartfren? Smartfren merupakan salah satu provider telepon yang cukup populer beberapa tahun belakangan ini, terutama sejak Smartfren mengeluarkan paket data (paket internet) dengan harga terjangkau. Bagi orang-orang yang tidak bisa lepas dari internet, entah sekedar untuk mencari informasi di internet, bermain game atau bahkan pekerjaannya tidak bisa lepas dari internet, adanya paket data murah dari Smartfren sangatlah membantu. Tidak heran apabila sekarang orang-orang lebih sering mencari tahu cara mengecek kuota Smartfren di internet daripada mencari tahu cara mengecek kuota provider lainnya.

Daftar Paket Data Smartfren

Sama seperti provider lainnya, Smartfren menawarkan beberapa jenis paket internet namun dengan harga yang lebih terjangkau. Sedangkan untuk pengguna modem Smartfren MiFi juga ada paket internet yang bisa dinikmati, jadi jangan khawatir. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa jenis paket internet untuk pengguna smartfren dan pengguna MiFi dalam bentuk paket data unlimited dan kuota. Berikut adalah beberapa paket internet yang dimaksud:

pxhere.com
  • Super 4G Unlimited

Paket internet yang satu ini merupakan salah satu jenis paket internet yang paling laris. Dengan kuota unlimited di jaringan 4G LTE yang cepat, pengguna dimanjakan oleh Smartfren. Kalau sudah menggunakan smartphone yang didukung 4G, maka anda sudah bisa menggunakan semua aplikasi yang ada di smartphone tanpa perlu kehabisan kuota, jadi tidak perlu mencari info cara mengecek kuota Smartfren di internet. Ketika anda menggunakan paket Super 4G Unlimited, tidak hanya internet unlimited saja yang anda dapatkan, namun anda juga mendapatkan telepon gratis ke sesama Smartfren dan ke operator lainnya.

  • Volume Based (Smartphone) & Connex EVO (MiFi)

Kalau anda lebih senang dengan paket internet yang menawarkan kestabilan kecepatan saat menggunakan internet, maka paket data jenis Volume Based dan Connex EVO adalah paket yang tepat untuk anda. Berbeda dengan paket Super 4G Unlimited yang mana kecepatan internetnya akan berkurang ketika sudah mencapai batas penggunaan wajar. Dengan paket Volume Based dan Connex EVO, anda bisa memiliki berapa besar kuota internet yang anda inginkan dan berapa lama batas penggunaannya. Dengan memilih sendiri, anda bisa menentukan kira-kira paket mana yang paling tepat untuk anda dengan gaya hidup dan pekerjaan yang anda miliki. Untuk pengguna MiFi, saat menggunakan paket Connex EVO maka sudah tidak bisa lagi menikmati bonus berupa SmartMusic dan juga HOOQ.

  • SmartPlan

Paket SmartPlan berbeda dengan dua jenis paket internet di atas karena paket SmartPlan termasuk paket telepon dan juga SMS. Misalnya saja anda membeli paket internet 500 MB, maka anda juga mendapatkan kuota telepon selama 10 menit dan 100 SMS.

pxhere.com

Cara Mengecek Kuota Internet

Di jaman seperti sekarang ini lebih sulit untuk lepas dari smartphone, terutama internet karena segala sesuatunya sudah tersambung dengan internet. Sebut saja uang alias e-money yang membutuhkan koneksi internet agar e-money dapat digunakan. Masih banyak contoh lainnya namun intinya adalah sama, manusia tidak bisa lepas dari internet. Smartfren menawarkan banyak jenis paket internet yang bisa dipilih oleh masyarakat, mulai dari paket unlimited hingga paket kuota (volume based). Dengan penawaran yang menarik dari Smartfren, semakin banyak orang yang menggunakan Smartfren dan mempercayakan Smartfren untuk memenuhi kebutuhan internet mereka. Karenanya saat ini lebih banyak orang yang mencari tahu cara mengecek kuota Smartfren daripada mencari tahu bagaimana cara menyetel APN Smartfren.

Ada cukup banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek kuota yang anda miliki. Langsung saja, berikut adalah cara-cara tersebut:

  • Dengan Layanan SMS

Kalau anda lebih senang menggunakan layanan SMS untuk mengecek kuota, cara yang pertama ini adalah cara yang paling tepat untuk anda. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu pesan (messages), kemudian ketik “Cek” dan kirim ke 995. Nantinya anda akan mendapatkan SMS balasan dari Smartfren terkait informasi layanan internet, mulai dari sisa kuota hingga masa aktif kuota. Walaupun anda tidak memiliki pulsa namun ingin mengecek sisa kuota, anda tidak perlu khawatir karena layanan ini bebas pulsa alias gratis.

  • Dengan Dial Phone

Cara yang kedua ini dulu paling sering digunakan untuk mengecek sisa pulsa, namun sekarang anda juga bisa menggunakannya untuk mengecek paket internet yang anda miliki. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu telepon, lalu ketik *995# dan pencet tombol panggil/ OK. Tunggulah selama beberapa saat, nanti anda akan mendapatkan sms dari sebuah kotak yang menyebutkan informasi terkait paket internet anda.

pxhere.com
  • Dengan Aplikasi Smartfren

Kalau anda menggunakan Smartfren, setidaknya anda harus memiliki aplikasi Smartfren hal ini sangatlah direkomendasikan untuk mempermudah hidup anda kedepannya. Untuk mendownload aplikasi ini, anda tidak butuh mengeluarkan sepeserpun. Setelah proses install aplikasi telah selesai, langkah berikutnya adalah membuat ID Smartfren menggunakan nomor telepon anda. Kalau sudah bisa masuk menggunakan ID baru maka yang terakhir adalah anda bisa melihat adanya beberapa menu dan di tengahnya terlihat berapa sisa internet yang anda gunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *