DAUN-DAUN INI DAPAT ANDA MAKAN TANPA HARUS DIMASAK TERLEBIH DAHULU

 

 

Bagi anda anak petualang atau survival, anda tidak perlu takut kelaparan karena kehabisan makanan di perjalanan. Daun ini bisa membuat anda atau menahan sebentar rasa lapar anda. Daun ini aman untuk anda makan dalam posisi mentah atau belum di masak tanpa efek samping yang berbahaya. Berikut daun-daun mentah yang aman di konsumsi dan mungkin anda belum mengenalnya:

  1. Daun Pohpohon

 

Dain ini sekilas mirip dengan daun kemanggi, namun dapat dilihat dari teksturnya daun ini memiliki ketebalan yang lebih dari pada daun kemangi dan memiliki tekstur yang detail serta lekung garis yang jelas. Daun ini biasanya digunakan untuk sayur dalam makanan lalapan di sekitar kita. Daun ini memiliki rasa yang gurih dan enak. Selain rasanya yang nikmat daun ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Daun ini dipercaya dapat meringankan nyeri otot dengan cara mengkonsumsinya secara langsung seperti pelengkap dalam menu lalapan. Daun ini juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengurangi resiko kanker dengan melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh/

  1. Pegagan

 

Nama daun ini mungkin asing ditelinga anda. Namun anda sering menjumpainya di pinggir jalan atau perkebunan. Di daerah jawa barat selain dijadikan lalapan daun ini digunakan untuk makanan ringan seperti asinan. Syarat utama untuk mengkonsumsi daun ini adalah pastikan daun ini benar benar masih segar. Khasit yang diberikan daun ini adalah menekankan pertumbuhan sel kanker karena memiliki zat anti antioksidan yang cukup tinggi. Manfaat lainnya daun ini dapat meningkatkan ketebalan tubuh anda.

  1. Ubi Dewa

 

Tanaman ini biasanya digunakan sebaga tanaman hias. Namun dibalik imut dan cantiknya tanaman ini ternyata bisa dimakan secara mentah mentah dengan syarat daunnya masih tergolong daun yang masih muda. Daun ini memiliki tekstur yang terbat namun sangat renyah waktu dimakan. Daun ini memiliki senyawa flavonoid sebagai antioksidan dan mengurangi resiko kanker. Daun ini dipercaya sebagai obat awen muda karena kangunan anti oksidan yang tinggi.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *