Ini Dia Aktivitas Seru yang Bisa Dilakuakn di Pantai Glagah, Kulon Progo

 

Daerah Istimewa Yogyakarta memang menyimpan banyak sekali keseruan sehingga cocok dijadikan destinasi berlibur keluarga. Di Kulon Progo Yogyakarta terdapat sebuah pantai yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Pantai Glagah. Pantai ini memang berada cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Kulon Progo namun tempat ini sangat patut untuk dikunjungi.

Daya Tarik Pantai Glagah di Kulon Progo

Seperti lokasi wisata pantai lainnya di Pantai Glagah ini Anda akan menemukan pantai dengan hamparan pasir yang indah. Menikmati pemandangan pantai dengan angin sepoi-sepoi memang sangat nikmat dan menyenangkan. Tapi ternyata tidak hanya itu yang bisa dilakukan di pantai ini, melainkan ada pula beberapa aktivitas seru lain seperti:

  • Mengunjungi kebun buah naga

Di lokasi sekitar pantai terdapat kebun buah naga milik masyarakat sekitar. Anda bisa mengunjugi kebun ini ketika datang ke pantai yang satu ini. Ajaklah putra-putri Anda untuk mengenalkan mereka denagn buah unik kaya manfaat yang satu ini.

  • Bermalam di bumi perkemahan

Anda yang ingin merasakan suasana bermalam dekat dengan pantai juga bisa berkemah di area bumi perkemahan yang tersedia dekat dengan lokasi pantai. Berkemah di pantai bisa jadi aktivitas seru bersama dengan teman-teman maupun keluarga.Anda bisa menggelar acara api unggun di tepi pantai untuk melengkapi keseruan berkemah Anda.

  • Mengunjungi laguna

Selain bersantai di area pantai Anda juga bisa mengunjungi laguna yang indah di sekitar pantai ini. Tentunya laguna ini menyuguhkan suasana yang berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya di Yogyakarta.

  • Mencoba mengendarai ATV yang seru

Di pantai ini juga banyak tersedia persewaan kendaraan ATV. Anda bisa mencoba mengendarai ATV ini dan menyusuri indahnya tepian pantai. Sebaiknya kendaraan ini hanya dioperasikan oleh orang dewasa atau yang sudah ahli agar tidak membahayakan penumpangnya.

Nah sudah tahu kan apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Glagah? Ternyata berlibur di pantai ini tidak hanya terbatas bersantai menikmati pemandangan yang ada tapi juga ada banyak aktivitas seru lain yang tak kalah menariknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *