Inilah Fakta Unik Seputar Pohon Kayu Manis

 

Pohon kayu manis memang mempunyai sejuta manfaat yang sampai sekarang masih sering dibutuhkan masyarakat luas.   Ketika Anda mengkonsumsi kayu manis maka akan diperoleh beberapa khasiat mulai dari  terkontrolnya gula darah, mampu mengurangi kadar kolesterol jahat, efektif untuk diet,  meringkatkan rasa sakit untuk pasien rematik dan masih banyak lagi. Nah perlu Anda ketahui bahwa pohon kayu manis ini tidak hanya kayak dengan  manfaat dan khasiatnya yang menganggumkan saja tetapi juga terdapat beberapa fakta unik yang begitu menarik untuk dipelajari lebih lanjut.  Untuk itulah silahkan simak terlebih dahulu berbagai fakta unik dari  salah satu pohon yang  banyak dimanfaatkan manusia  tersebut.

Fakta Unik Pohon Kayu Manis

Nantinya setelah Anda mengetahui soal fakta unik pohon kayu manis ini pastinya akan semakin mengagumi pohon tersebut.  Fakta unik pertama yang harus diketahui adalah mengenai asal usul dari pohon tersebut. Asal usul dari pohon kayu manis ini dipercaya dari India dan Sri Lanka.  Dari asalnya tersebut lantas, pohon ini menyebar ke berbagai wilayah tropis terutama daerah di Indonesia.  Daerah jawa menjadi daerah paling banyak ditemukan pohon kayu manis tersebut.  Sekitar tahun 1930 an, pohon ini sudah ditemukan pertam kali. Sejak saat itu pohon kayu manis dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti sebagai bumbu masakan hingga tanaman obat. Fakta unik berikutnya yang dipunyai pohon kayu manis ini adalah kemudahan dalam pembudidayaannya. Bagaimana tidak, pohon tersebut bisa tumbih hanya dengan menggunakan biji yang disemai saja.

 

Masih ada beberapa fakta unik yang harus Anda ketahui mengenai pohon kayu manis ini. Salah satunya adalah soal kandungan yang ada didalamnya. Bisa dibilang bahwa banyak kandungan penting yang ada didalam pohon kayu manis ini seperti kandungan kalsium oksalat, zat penyemak, atsiri, safrole, eugenol dan masih banyak lagi. Dengan kandungannya tersebut, wajar apabila pohon kayu manis ini banyak digunakan sebagai tanaman obat tradisional hingga saat ini.  Fakta unik berikutnya yang jarang diketahui masyarakat adalah pohon tersebut yang mempunyai bunga dan buah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *