Inilah Cara Mengembalikan Instagram Yang Di Hack

Instagram merupakan aplikasi sangat rentan mendapatkan hack dari orang-orang iseng atau tidak bertanggung jawab. Banyak yang menyalah gunakan instagram yang dihack  untuk penipuan, banyak kasus yang sudah terjadi karena akun-akun hack tersebut. Biasanya mereka para pelaku mengincar akun yang memiliki followers cukup lumayan banyak agar bisa membantu menjalankan penipuan dan tidk bersusah payah mencari follower lagi.

Sedangkan instagram adalah media sosial yang selalu mempulbikasikan foto diri dari setaip pemiliknya, jika foto pemilik akun tersebut disalah gunakan yang terkena imbasnya adalah pemilik akun tersebut. Pada artikel ini akan kami bantu mengatasi cara mengembalikan instagram yang di hack dengan mudah.

Agar anda lebih mengantisipasi akun anda sendiri dari kejahilan orang-orang diluar sana karena takutnya akun anda yang dihack akan disalah gunakan untuk penipuan.  Sebelum anda panik akun dihack orang yang tidak bertanggung jawab, lebih baik menenangkan diri terlebih dahulu karena ternyata bisa diatasi dengan mudah. Ada berbagai cara yang bisa anda lakukan dengan mudah dan simpel, selain itu anda juga bisa mengikuti tips agar akun anda tidak bisa dihack. Akan kami ulas pada artikel ini.

pxhere.com

Cara mengembalikan instagram yang ke hack dengan melaporkan ke pusat instagram

Kepanikan anda menghadapi akun instagram yang dihack orang tidak bertanggung jawab bisa terselamatkan karena sudah ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan akun anda kembali lagi, jadi tidak perlu khawatir. Sebenarnya banyak tersedia jasa untuk mengembalikan akun di hack seperti jasa like instagram yang berbayar, tapi disini kami akan memberikan cara yang mudah.

  1. Buka help.intagram.com

Ketika anda merasa akun instagram anda kena hack orang maka harus cepat-cepat mencari bantuan, langkah pertama yang bisa anda ambil adalah dengan membuka website help.instagram.com untuk mengarah kelangkah selanjutnya.

 

  1. Pilih menu pusat privasi dan keamanan

Untuk langkah kedua ini anda melakukan langkah selanjutnya setelah membuka website tadi, setelah diklik akan muncul beberapa menu yang dibutuhkan pengguna terkait permasalahan yang dihadapi tapi untuk akun yang di hack anda harus memilih pusat privasi dan keamanan. Disitu akan dijelaskan beberapa fungsi penting yang bisa anda dapatkan dari pelayanan privasi dan keamanan.

pxhere.com
  1. Pilih melaporkan sesuatu

Langkah ketiga ini yang dapat anda ambil setelah memilih pusat privasi dan keamanan adalah mengeklik melaporkan sesuatu. Pada pilihan ini akan lebi cepat ditanggapi oleh pihak instagram karena permasalahan akun yang dihack sudah dilaporkan.

 

  1. Pilih opsi yang sesuai

Untuk langkah keempat ini setelah anda mengeklik melaporkan sesuat anda selanjutnya memilih permasalahan yang dialami. Pada pelayanan tersebut tersedia pilihan akun yang dibajak, akun penyamaran, anak dibawah umur, akun kebencian, dan hak kekayaan intelektual. Jadi anda bisa memilih sesuai apa yang anda alami.

 

  1. Pilih akun yang dibajak

Karena banyaknya terjadi hack oleh akun dibajak orang tidak dikenal anda bisa memilih ‘akun yang dibajak’ lalu pilih opsi yang biasanya terjadi yaitu ‘sepertinya akun instagram saya diretas’. Disitu anda akan mendapatkan bantuan yang tepat.

 

  1. Pilih ganti password instagram melalui email

Langkah terakhir yang bisa anda ambil adalah setelah klik akun yang diretas lalu ada beberapa opsi yang bisa anda gunakan untuk mengamankan akun anda, tapi lebih baik pilih untuk mengganti password instagram melalui email saja agar lebih aman.

pxhere.com

Cara mengembalikan instagram yang ke hack dengan akun penyamaran

Selain anda bisa melakukan dengan melaporkan kepusat dan mengganti password instagram, ada cara lain yaitu menggunakan permasalahan akun penyamaran.

  1. Buka help.intagram.com

Membuka website resmi pihak pusat instagram untuk meminta bantuan permaslahan yang anda hadapi.

  1. Pilih menu pusat privasi dan keamanan

Langkah selanjutnya yang bisa anda ambil agar mendapatkan bantuan mengatasi segala permasalahan pada instagram.

  1. Pilih melaporkan sesuatu

Agar pihak instagram membantu anda dan menanggapi, klik melaporkan sesuatu agar mendapatkan bantuan.

  1. Pilih akun penyamaran

Nah, karena disini permasalahannya adalah penyamaran akun yang mengehack akun anda jadi pilihlah akun penyamaran agar permasalahan yang anda hadapi lebih jelas dan pihak instagram cepat menanggapi.

pxhere.com
  1. Pilih ‘apa yang dapat saya lakukan jika ada orang yang menyamar sebagai saya di instagram?’

Langkah ini dilakukan setelah anda klik akun penyamaran agar mendapatkan langkah selanjutnya.

  1. Isi formulir

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah mengisi formulis pada halaman yang sudah tersedia. Formulir yang tertera disitu sangat penting agar pihak instagram dapat mengetahui data diri anda lebih jelas.

Apa yang sudah dipaparkan semoga dapat membantu anda mengatasi cara mengembalikan instagram yang dihack karena semua orang tau jika akun kena hack pasti akan panik kemungkinan besar akan disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya ulasan pada artikel ini sudah cukup jelas memberikan pemahaman bagi anda melalui dua cara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *