Mengenal Lebih Jauh Kucing Flatnose

Kita semua mencintai hewan peliharaan. Namun rasa-rasanya, hati kita lebih cenderung menyukai kucing. Ya, kucing merupakan hewan yang sangat cantik, misterius, sekaligus menggemaskan. Nah kali ini kami akan membahas lebih jauh kucing flatnose yang merupakan salah satu varian kucing persia.

 

Apa Itu Kucing Flatnose?

Banyak cat lover yang bertanya, apa itu kucing flatnose? Nah kucing flatnose ini merupakan satu dari empat jenis kucing persia. Ya, selain kucing flatnose, terdapat tiga jenis kucing persia lain yaitu himalaya, medium, dan peaknose. Jadi apa yang membedakan kucing flatnose dengan jenis kucing persia lain? Nah terdapat satu ciri yang membedakan kucing flatnose dengan jenis kucing persia lain yaitu hidungnya.

 

Ya betul sekali, kucing flatnose memiliki hidung yang tidak serupa dengan jenis kucing persia lain. Sesuai namanya, kucing flatnose memiliki hidung yang flat, tidak terlalu pesek dan juga tidak mancung. Jadi posisinya benar-benar lurus dengan dahinya. Untuk memastikannya, mari kita bahas hidung beberapa jenis kucing persia lain. Kucing persia medium memiliki hidung yang tidak flat dan tidak pesek, jadi sama seperti hidung kucing domestik. Sedangkan kucing persia peaknose memiliki hidung yang pesek, bahkan sangat pesek, sehingga hidungnya mendongak keatas. Nah kalau kucing persia himalaya tidak dibedakan berdasarkan hidungnya, melainkan dari warna tubuhnya. Jadi ada juga kucing himalaya yang memiliki hidung flat.

 

Selain hidung, bagian tubuh lain dari kucing flatnose sama seperti jenis kucing persia lain (kecuali kucing himalaya). Tubuhnya gemuk, dipenuhi bulu-bulu halus, telinganya lebar dan berdekatan, matanya bulat, dan kakinya agak pendek. Warna kucing flatnose biasanya putih, abu-abu, hitam putih, dan lainnya. Perawatan kucing flatnose ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyisir rambutnya secara berkala, memandikannya, memberi makan dengan tangan (biar makin akrab), dan ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu banyak orang.

 

Nah itulah ulasan kucing flatnose yang merupakan varian kucing persia yang super menggemaskan. Anda bisa mendapatkan kucing flatnose ini di pet store terdekat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *