Nutrisi Ikan Jambal Roti

 

Deskripsi:

Sudahkah Anda mengenal jenis ikan jambal roti yang dapat diolah menjadi berbagai menu makanan yang sangat lezat, terlebih kandungan nutrisinya juga sangat lengkap.

 

Artikel:

Kenalilah jenis ikan jambal yang memiliki tubuh cukup besar, mempunyai sisik berwarna keabuan kemudian dagingnya berwarna putih. Ciri khas dari ikan jambal yaitu memiliki aroma yang sangatlah menyengat sebagai jenis ikan asin, meskipun sudah dibungkus dengan plastik. Sejatinya ikan jambal terbuat dari ikan asin yang di potong secara tipis-tipis.

 

Nah, cara pembuatan ikan Jambal roti juga sangat mudah yaitu tubuh ikan asin dibagi menjadi dua kemudian dibersihkan dan direndam di dalam air garam. Setelah itu, Anda bisa melanjutkannya dengan menjemurnya sampai kering sehingga ikan tersebut dapat dikonsumsi.

 

Nutrisi dari Ikan Jambal

Ketahuilah bahwa nutrisi dari ikan Jambal ternyata sangat banyak sehingga bagus untuk dikonsumsi, ini dia seputar penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

 

  1. Protein

Kandungan protein dari ikan Jambal roti ini ternyata memang sangatlah berperan untuk membantu dalam pertumbuhan tubuh. Dengan pernyataan tersebut tentunya akan sangat bagus apabila dikonsumsi oleh anak-anak sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak menjadi lebih bagus karena mendapatkan kandungan protein yang sangatlah tinggi.

 

  1. Lemak

Ternyata ikan jambal juga memiliki kandungan lemak yang sangatlah tinggi sehingga dapat diajdikan sebagai salah satu nutrisi untuk menunjang kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit dari virus yang berbahaya. Namun, kandungan lemak yang terdapat dalam ikan jambal memang tidaklah jahat sehingga tidak menimbulkan kolesterol tinggi.

 

  1. Vitamin D

Berikutnya, nutrisi dari ikan Jambal juga memiliki kandungan vitamin D yang sangat berperan dalam memenuhi kesehatan tulang. Bagi Anda yang menagalami berbagai masalah tulang makan konsumsilah ikan Jambal yang memiliki kandungan vitamin D lengkap sehingga dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh.

  1. Fosfor

Ikan Jambal juga memiliki kandungan fosfor cukup tinggi sehingga sangat mampu membantu memperkuat gigi, memperkuat otot, dan membantu menjalankan fungsi saraf dengan baik sehingga manfaat dari mengkonsumsi ikan jambal memang sangatlah banyak.

 

Kesimpulannya ikan jambal memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dengan berbagai kandungan nutrisi lengkap.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *