Oleh-Oleh Singapore yang Sudah Terkenal di Dunia

Berwisata dan menikmati liburan dengan mengunjungi suatu daerah tentu tidak pernah akan lupa dengan oleh-oleh. Apalagi kalau anda berkunjung ke luar negeri seperti Singapore. Pastinya ketika berada di sana anda akan mengingat keluarga dan saudara serta sahabat bukan? Hal itulah yang kemudian menjadikan anda punya niatan untuk membawa oleh-oleh Singapore. Siapapun pasti akan merasakan hal semacam ini. Meskipun apa yang dibawa merupakan sesuatu yang sederhana. Akan tetapi, pasti akan memberikan makna yang mendalam. Apalagi yang membawanya dan memberikan orang yang spesial. Di tambah, itu merupakan sesuatu yang hanya bisa didapatkan di Singapore. Begitu istimewa nantinya barang tersebut.

Singapore, siapa yang tidak kenal dengan negara maju ini. Mekipun negara yang sangat sempit tetapi memiliki kekayaan yang begitu besar. Dalam sektor wisata, Singapore banyak dikunjungi karena beberapa tempat yang populer di kalangan masyarakat dunia. Pusat Kota Singapore saja banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Tidak hanya dari Indonesia, bahkan dari negara Asia lainnya sampai Eropa. Hal inilah yang menunjukan kalau Singapore memiliki daya tarik besar di mata masyarakat yang suka traveling. Kenyataan inilah yang kemudian membuat banyak sekali oleh-oleh yang ditemukan di negara Singapore. Jadi kalau pergi berlibur ke Kota Singa ini, hal wajib untuk membawa beberapa makanan atau souvernir khas sebagai oleh-oleh. Agar punya kenang-kenangan,sebagai tanda Anda pernah berlibur ke Singapore.

pxhere.com

Mengunjungi Singapore, Tidak Boleh Lupa Dengan Oleh-olehnya

Beberapa waktu lalu sudah dibahas mengenai oleh2 khas Surabaya. Sekarang beranjak ke oleh-oleh dari manca negara. Kalau anda punya rencana liburan atau utusan kerja ke Singapore. Lebih baik anda tidak melewatkan untuk membahas mengenai oleh-oleh dari negara Singa itu. Ada beberapa daftar berkaitan dengan oleh-oleh yang berasal dari Singapore. Agar bisa membantu anda untuk lebih mudah ketika sedang memilih. Berikut adalah daftarnya.

  • Ganci (Gantungan Kunci)

Ini adalah jenis oleh-oleh Singapore yang banyak dicari. Gantungan kunci dengan ciri khas Negara Singapore. Selain itu, kalau dilihat dari segi manfaat juga begitu besar. Dibandingkan oleh-oleh jenis lainnya orang lebih suka ganci karena manfaatnya dan bisa dipakai kapanpun. Di samping, harganya yang lumayan murah. Tetapi kalau bisa ketika hendak membelinya, memilih motif yang khas, semisal Merlion atau yang lainnya. Intinya dengan motif yang identik dengan Singapore.

  • Tiger Balm

Oleh-oleh yang kedua ini sedikit unik yakni balsem berlogo harimau. Sedikit aneh memang, kenapa balsem dijadikan sebagai oleh-oleh. Namun, kenyataanya banyak yang minat terhadap balsem ini. Mendapatkannya dengan membeli di apotik Singapore, pasti tersedia. Rahasia balsem Tiger terletak pada racikan yang dipakai serta aromanya. Dapat membantu dengan mudah mengatasi pegal.

pxhere.com
  • Kaos

Buah tangan paling banyak dicari ialah Kaos. Ini bukan sembarang kaos, tetapi memiliki.fdsain khas. Contohnya dengan desain ada tulisan Love Singapore. Oleh-oleh bisa ditemukan dengan mudah. Tetapi, karena bentuknya kaos maka harus mencari bahan yang berkualitas. Sebab, model desain bisa sama, tetapi terkadang kualitas berbeda, sehingga dipakai tidak nyaman. Tentu saja, nanti urusan kualitas akan bepengaruh terhadap harga yang diberikan.

  • Parfum

Tepat pula kalau anda pilih oleh-oleh parfum, apalagi diberikan untuk orang spesial. Itu akan sangat berkesan bukan? Parfum parfum dijual dalam bentuk botol, di mana aroma yang dihasilkan begitu khas, bahkan dari banyak wilayah, Eropa, India sampai dengan Arab.

Itulah tadi beberapa buah tangan yang bisa ditemukan saat berkunjung ke Singapore. Kalau masalah harga itu bisa tergantung di mana membelinya. Beberapa oleh-oleh dijual di pusat perbelanjaan modern, dimana punya harga yang relatif lebih malah. Meskipun sebenarnya kalau dalam segi harga tidak akan jauh perbedaannya. Untuk yang berhemat itu bisa menjadi pertimbangan agar selektif.

pxhere.com

Makanan Khas Singapore yang Dijadikan Oleh-oleh

Oleh-oleh Singapore bukan hanya bentuk barang saja. Sama dengan kota atau negara lainnya, Singapore juga menawarkan beberapa jenis makanan sebagai buah tangan bagi wisatawan. Akan tetapi bagi yang ingin menjadikan makanan sebagai oleh-oleh tentu ada banyak perhitungan. Terlebih masalah daya tahan dari makanan yang ada. Usahakan memilih sesuai dengan perjalanan anda. Sehingga ketika sampai di rumah masih bisa dinikmati dan dibagikan pada sanak famili. Contohnya semisal Bak Kwa. Kalau di Indonesia disebut dengan istilah dendeng. Di Singapore lebih dikenal memakai bahan daging Babi. Walaupun ada yang berasal dari daging Ayam. Akan tetapi, khusus Muslim anda harus lebih berhati hati ketika membeli.

Selain itu, yang khas adalah Kaya. Sebuah selai yang di Indonesia sendiri sudah populer di kenal masyarakat. Makanya, kalau ke Singapore rasanya ada yang kurang kalau tidak membawa selain ini. Tidak tahu pasti keistimewaannya, hanya saja sudah terkenal khas dari Singapore. Ada juga Cokelat Merlion. Tak ada bedanya dengan cokelat pada umumnya. Hanya saja bentuknya seperti maskot Singapore. Dibuat dalam bentuk kecil, enak dan murah. Itulah beberapa jenis makanan yang bisa dipakai sebagai buah tangan. Sengaja yang dibiarkan hanya beberapa makanan, terutama yang dapat tahan dalam waktu relatif lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *