Desain Pintu Rumah Mewah Untuk Hunian Modern

Ketika ingin membuat sebuah rumah modern yang terkesan mewah bisa menggunakan model pintu rumah mewah dengan banyak desain yang bisa dipilih. Rumah memang merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki setiap keluarga. Rumah merupakan tempat untuk melepas penat dan melepas segala beban dari pekerjaan sehari-hari. Rumah adalah tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Rumah bisa menjadi sebuah tempat yang sangat nyaman bagi keluarga. Selain nyaman untuk keluarga, rumah bisa jadi simbol kemakmuran dari para penghuninya. Tamu ataupun orang yang melihat rumah tersebut biasanya akan menilai seberapa Makmur penghuni dari rumah yang dekorasi dan ekterior rumah.

Hal utama yang dilihat ketika orang akan memasuki rumah adalah pintu. Pintu merupakan penghubung untuk masuk ke dalam rumah. Pintu juga bisa menjadi cerminan dari kemakmuran pemilik rumah. Dalam banyak desain rumah mewah, pintu-pintu yang menjadi penghubung teras dan ruanganan dalam biasanya menggunakan desain yang sangat cantik dan elegan. Desain cantik dan elegan ini akan memberikan kesan mewah bagi setiap orang yang melihatnya.

unsplash.com

Berbagai Desain Pintu Untuk Rumah Mewah

Untuk mendapatkan kesan mewah pada sebuah rumah, pintu dengan desain elegan akan menjadi salah satu hal yang bisa digunakan untuk mendapatkan kesan mewah. Selain model yang elegan terdapat banyak model lain yang bisa digunakan oleh para pemilik rumah untuk mendapatkan kesan mewah. Ketika menggunakan pintu rumah mewah untuk hunian modern yang biasanya minimalis, para pemilik rumah bisa memilih berbagai desain yang akan memberikan kesan simpel jika digunakan untuk pintu rumah modern minimalis satu lantai atau pintu rumah mewah 2 lantai.

Terdapat beberapa desain yang bisa digunakan oleh para pemilik rumah. Desain-desain ini bisa disesuaikan dengan konsep yang akan dibangun nantinya. Konsep untuk membuat pintu bisa saja disesuaikan dengan konsep rumah itu sendiri. Konsep rumah juga memberi peran penting bagi desain pintu yang akan digunakan. Suatu konsep biasanya harus disesuaikan dengan eksterior dan dekorasi yang akan digunakan. Sebab keselarasan akan membuat visualisasi rumah lebih Indah. Berikut beberapa desain pintu untuk rumah mewah modern:

  1. Desain berdaun dua

Salah satu desain yang banyak digunakan ketika ingin membuat rumah terkesan mewah adalah menggunakan desain pintu berdaun dua. Pintu berdaun dua biasanya memiliki ukuran lebih besar dibanding dengan pintu berdaun satu. Pintu berdaun dua ini banyak digunakan untuk rumah-rumah mewah modern minimalis. Warna untuk desain pintu berdaun dua ini bisa disesuaikan dengan konsep warna yang digunakan pada rumah. Selain itu motif yang digunakan pada pintu berdaun dua juga terkesan sangat modern. Tidak banyak warna yang digunakan dan ukiran pada beberapa bagian menjadikan kesan modern dan mewah pada pintu rumah ini. Selain itu handel pegangan pintu juga menjadi bagian tak terpisahkan dari pintu berdaun dua. Handel pintu berbahan kaca yang mengkilap bisa menambah kesan mewah pada pintu.

unsplash.com
  1. Desain pintu berdaun satu dengan dua jendela

Desain yang kedua adalah desain pintu berdaun satu dengan dua jendela di samping kanan kirinya. Desain ini biasa digunakan untuk perumahan-perumahan modern minimalis yang banyak digunakan oleh masyarakat modern saat ini. Penggunaan pintu berdaun satu ini lebih simpel dari pada penggunaan pintu berdaun dua. Jendela kecil memanjang yang terletak di samping kanan dan kiri dari pintu akan memberi kesan pintu lebih lebar. Pintu ini biasanya digunakan untuk perumahan q perumahan modern genarasi milenial yang lebih suka konsep elegan dan simpel. Desain pintu berdaun satu dengan jendela ini bisa menjadi pilihan tepat ketika rumah yang dipakai adalah rumah kecil minimalis untuk menambah kesan lebih luas dan lebar.

  1. Pintu geser kekinian

Satu lagi pintu yang bisa menjadi model pintu rumah mewah adalah pintu geser. Pintu geser ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lebar dan ukiran bisa disesuaikan dengan pesanan. Pintu geser ini biasanya digunakan untuk pintu bagian belakang yang terhubung dengan teras ataupun pintu depan yang ingin mencoba hal baru untuk desain pintu unik.

unsplash.com

Tips Memilih Pintu Yang Sesuai Dengan Konsep Rumah

Selain berbagai desain di atas, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan ketika ingin memilih pintu yang sesuai untuk rumah. Hal utama yang harus diperhatikan adalah sesuaikan dengan tema atau konsep rumah. Konsep rumah memiliki peran penting dalam pemilihan desain pintu. Selain itu memilih desain pintu juga harus menyesuaikan ukuran rumah dan lebar yang akan digunakan. Lebar dan tinggi pintu dapat disesuaikan dengan keadaan rumah yang akan dipasangi pintu.

Ketika memilih pintu, pemilik rumah bisa memesan secara eksklusif ataupun membeli dari toko-toko furnitur yang ada. Pemilik rumah bisa menentukan konsep terlebih dulu sebelum membeli pintu agar pintu yang digunakan selaras dengan konsep yang ada dalam rumah. Keselarasan akan membuat rumah menjadi elegan dan mewah. Desain pintu untuk rumah yang terlihat lebih mewah juga bisa ditambahi ukiran-ukiran unik jika selaras dengan konsep yang digunakan. Selain itu pilih lah motif netral yang tidak akan memberi kesan ramai pada luar ruangan. Memilih konsep dan desain yang simpel akan membuat pintu terlihat lebih mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *