Merawat Tanaman Hias Bunga

Berbincang mengenai tanaman, ada banyak sekali jenis tanaman yang ada di dunia ini. Ada tanaman khusus sayuran, tanaman buah-buah an, tanaman obat, dan satu lagi yakni tanaman bunga. Salah satu tanaman yang banyak diminati masyarkat untuk menjadi tanaman pilihan penghias pekarangan rumah adalah tanaman hias bunga. Yang mana selain sekedar tanaman, tanaman ini juga memiliki bunga yang indah saat masa bermekaran. Sehingga akan menambah kesan indah nan asri untuk pekarangan rumah. Karena merupakan tanaman hias maka jangan heran jika tanaman ini tidak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan selain memang hanya digunakan untuk tanaman hias saja. Anda bisa dengan mudah menemukan toko bunga yang menawarkan beragam jenis bunga yang bisa anda jadikan sebagai tanaman hias tersebut.+

pxhere.com

Macam-Macam Tanaman Hias Bunga

Jenis bunga seperti yang kita ketahui ada banyak sekali. Semua orang juga pastinya memiliki jenis bunga disukainya secara berbeda-beda. Satu orang dengan orang lainnya pasti memiliki jenis favorit bunga yang berbeda. Secara umum hampir semua toko bunga akan menjual beragam pilihan bunga yang layak untuk dijadikan sebagai tanaman hias bunga. Hal ini tentu akan memberikan kebebasan bagi anda untuk memilih bunga apa yang menjadi pilihan anda tersebut. Nah untuk anda yang masih bingung dengan pilihan bunga apa yang sebaiknya anda jadikan sebagai tanaman hias bunga di pekarangan rumah anda maka berikut ini bisa anda simak beberapa pilihan bunga, diantaranya adalah :

  1. Bunga hertensia. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui nama bunga yang satu ini. namun perlu anda tahu bahwa bunga yang satu ini sangat bisa anda jadikan sebagai tanaman bunga penghias rumah anda karena bentuk dan warnanya yang sangat menarik dan cocok sebagai penghias lingkungan.
  2. Bunga kantong semar. Nah kalau bunga yang satu ini mungkin sudah seringkali anda dengar bukan? Selain memiliki bentuk yang indah, bunga ini juga memiliki keunikan tersendiri pada bagian bunganya. Hal ini karena bunga ini bisa menangkap serangga yang hinggap pada bunga tersebut.
  3. Bunga lisianthus. Bunga yang satu ini tidak kalah indahnya dari bunga mawar. Warnanya yang ungu mencolok sangat mendukung untuk anda jadikan sebagai tanaman hias pekarang rumah anda.
  4. Bunga lili. Bunga lili kerap kali menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai tanaman hias di rumah. Ada banyak pilihan warna bunga lili yang biasanya disediakan oleh toko bunga. Anda bisa memilih sesuai dengan selera anda masing-masing.
  5. Bunga tulip. Bunga yang terkenal di Negara Belanda ini ternyata memiliki harga yang sangat mahal dibandingkan dengan bunga lainnya. Namun meskpipun mahal, bunga ini kerap kali menjadi pilihan banyak orang yang ingin mengisi pekarangan rumah dengan beragam tanaman hias bunga.
pxhere.com

Cara Mudah Merawat Bunga Hias

Meskipun hanya merupakan tanaman bunga hias, ternyata diperlukan suatu metode yang benar untuk merawat setiap jenis bunga yang akan anda tanam pada pekarangan rumah anda. Sebelum membeli bunga hias tersebut maka tentu saja hal yang harus anda lakukan adalah mencari tahu tentang bagaimana bunga hias tersebut bisa beratahan hidup. Anda juga bisa memilih untuk membeli bibit terbaiknya melalui jualbibitbunga yang merupakan media online yang bisa anda manfaatkan untuk membeli bibit tanaman bunga secara online. Di sana anda bisa membeli beragam bibit bunga unggulan yang sesuai dengan pilihan anda. Nah setelah anda mengetahui jenis bunga hias beserta bagaimana bunga tersebut bertahan maka selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan yang sesuai dengan bunga yang anda pilih. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena setiap jenis bunga hias tidak melulu memiliki teknik perawatan yang sama. Ada kalanya bunga membutuhkan waktu-waktu tertentu untuk dilakukan perawatan, dan ada masanya pula bunga tersebut tidak perlu mendapatkan perawatan apa-apa. Dan justru jika terlalu banyak mendapatkan perawatan akan menjadikan bunga tersebut mati atau kering.

Memang terkesan sedikit rumit. Namun anda sebagai pembeli yang baik memang harus serba teliti dan mau mengambil resiko untuk setiap jenis bunga hias yang anda beli tersebut. Jika anda merasa tidak bisa melakukan perawatan terhadap bunga dengan teknik yang rumit maka anda sebaiknya memilig untuk membeli bunga hias yang cara merawatnya tidak rumit. Dengan begitu anda bisa mempertahankan bunga hias anda tersebut agar tetap hidup pada pekarangan rumah anda tersebut.

pxhere.com

Selain itu, hal yang juga paling penting adalah anda harus tahu pupuk apa yang cocok untuk jenis tanaman hias yang anda punyai tersebut. Perhatikan pula kebagusan bibit dari tanaman hias tersebut. Semakin baik bibit tersebut maka anda juga harus mencari pupuk yang baik pula. Sebaiknya gunakan kotoran hewan untuk pupuk yang lebih baik untuk tanaman hias anda. Keadaan tanah juga perlu anda perhatikan. Jangan asal memilih tanaman hias yang tidak sesuai dengan keadaan tanah anda. Hal tersebut justru akan membuat anda sia-sia karena tanaman tersebut tidak bisa bertahan lama dikarenakan keadaan tanah anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *