Wow!! Ternyata Begini Khasiat Pohon Kecubung Bagi Kesehatan

 

 

Deskripsi

Anda menanam pohon kecubung di rumah, tetapi tidak mengetahui apa saja khasiatnya bagi kesehatan? Tenang, simaklah artikel ini hingga akhir maka Anda akan mengetahuinya.

Artikel

Mendengan nama kecubung Anda tentu akan berfikir jika pohon kecubung sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan mabuk, pusing bahkan jika dikonsumsi berlebihan bisa mengakibatkan kematian. Namun, dibalik hal berbahaya tersebut ternyata kecubung juga bisa bermanfaat sebagai obat asalkan pemakaiannya benar. Sudahkan Anda mengetahui manfaat tersebut? Jika belum, simaklah ulasan berikut ini hingga akhir.

Khasiat Pohon Kecubung untuk Kesehatan yang Wajib Diketahuinya

Perlu Anda ketahui setiap bagian dari pohon kecubung bisa dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Selain bisa digunakan sebagai pembius, kecubung juga bisa dimanfaatkan untuk beragam obat. Penasaran apa saja khasiat dari kecubung? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

  1. Untuk Obat Asma

Pohon kecubung bisa dimanfaatkan untuk obat asma. Bagian pohon yang bisa digunakan yakni daun serta bunga kecubung. Untuk mengobati orang dewasa, bisa dengan cara dijadikan rokok. Sebelum dijadikan rokok keringkan dahulu daun atau bunga kecubung yang akan digunakan. Sedangkan untuk anak-anak bisa dengan langsung membakar daun atau kecubung yang sudah kering. Pastikan jangan berlebihan menghirupnya jangan samapi habis 1 batang dan jangan sampai 6 jam.

  1. Untuk Obat Diare

Bagian pohon kecubung yang bisa dimanfaatkan untuk obat diare yakni akarnya. Anda cukup dengan merebus akar kecubung, kemudian konsumsilah air rebusan akar kecubung tersebut. Ingat konsumsilah secukupnya dan jangan berlebihan. Karena jika berlebihan tentu akan menimbulkan efek samping yang tidak baik.

  1. Untuk Obat Kolera

Kecubung juga bisa dimanfaatkan untuk obat kolera. Bagian yang bisa dimanfaatkan untuk obat kolera yakni akar kecubung. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan akar kecubung dua kali sehari sebanyak 2 sendok makan. Anda juga bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya. Selain itu, yang wajib Anda ketahui Anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi bagian dari kecubung karena kecubung juga mengandung racun.

Demikianlah ulasan mengenai khasiat pohon kecubung yang wajib Anda ketahui. Jangan lupa untuk mengkonsumsi bagian dari kecubung secara berhati-hati dan tidak berlebihan karena apabila berlebihan justru bisa menyebabkan keracunan. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *